Tutorial dan Build Kagura Terbaik, Payung Teduh

Assalamu'alaikum sobat LenSul, gimana kabarnya? Semoga selama Saya ga posting kalian tetap setia ya dengan Blog ini. Sekarang Saya mau posting tentang Mobile Legends lagi nih. Kali ini hero apa ya?? Dia adalah gadis pengguna payung ajaib. Yap, siapa lagi kalo bukan Kagura, satu-satunya hero yang pake payung sebagai senjatanya xD.



Kagura merupakan salah satu dari sekian banyak hero mage di Mobile Legends. Dia memiliki 6 skill yang bisa dipadukan dengan berbagai kombo. Hero mage lincah ini bisa dibeli dengan harga 32.000 BP atau 499 Diamond. Untuk kombonya nanti akan Saya jelaskan di bawah ya.








Kagura - Flower Season



Jujur aja sebelum Saya membeli hero ini ada banyak keraguan dalam benak Saya, terlebih Saya tidak memiliki Hero Trial-nya sehingga tidak bisa mencoba menggunakan hero ini. Bahkan sebelum membeli Saya sempat membuka-buka artikel sekaligus youtuber yang memainkan hero ini, dan rata-rata dari mereka kesulitan menggunakannya. Entah salah skill lah, atau timing skill yang belum tepat. Hal itu tentu membuat Saya semakin ragu untuk membeli hero ini. Tapi disamping itu Saya menjadi semakin penasaran.



Setelah Saya pikir panjang akhirnya Saya beli juga nih hero, dengan alasan: Saya adalah pengguna Mage, dan Saya suka dengan skill yang sulit seperti Kagura ini. Selain itu hero mage yang paling lincah menurut Saya adalah Kagura, meskipun saat itu sudah ada Harley tapi Saya tidak terlalu tertarik karena skill-nya yang terbilang mudah dipakai.



Saat Saya membeli, pada versi itu ulti Kagura belum di-remake jadi hanya berupa benang/tali yang menghubungkan Kagura dengan Payung Seimei-nya, sehingga sangat sulit untuk menggunakannya.  Saya pun mencari-cari live streamer yang sudah top menggunakan Kagura. Akhirnya Saya menemukan pemain dengan username: S Y U S Y U, mungkin beberapa dari sobat sudah ada yang tau. Saya perhatikan cara dia memainkan begitu lincah dan seperti tidak ada batasan gerak antara Kagura dan payungnya.



Saya pun memberanikan diri bermain di Ranked setelah sekian lama mencoba di mode Human VS A.I dan juga Classic. Alhasil Saya pun berhasil mendapatkan MVP, tapi hal itu tidak terlalu sering terjadi. Pernah Saya menghadapi musuh yang cukup agresif dan tangguh dan saat itu Saya se-tim dengan orang Indonesia dan sobat tau sendiri lah kalo yang main bocah mereka pasti bakal adu bacot. Saat itu Saya berada di lane bawah bersama Franco, ketika Franco berhasil menarik musuh dengan skill 1 (hook)-nya, Saya tidak bisa langsung menimpa hero musuh dengan skill 2 [ungu] dikarenakan saat itu skill 1 [biru] masih cooldown. Wajar saja kalo bocah tidak mengetahui skill-skilll dari Kagura. Dia pun menulis di chat "Cyclops pindah ke bawah, Kagura lama." Hmm.. betapa kesalnya Saya menghadapi bocah seperti itu yang tidak mengerti timing cooldown skill dari Kagura.



Saya juga pernah mencoba melawan Roger dan Saya akui memang waktu itu Saya salah, karena skill pasif roger adalah ketika darahnya sekarat maka kecepatan serangannya akan bertambah. Saya yang saat itu darahnya setengah (di atas Roger) mencoba untuk membunuhnya karena nafsu, tapi waktu cooldown dari skill Saya kalah cepat dengan attack speed Roger, akhirnya Saya jadi abu -_-, dan dibacotin lagi "Kaguranya lemah."



Yap, semua kritikan itu Saya terima dengan ikhlas dan jika memang Saya salah Saya akui, tapi tolong untuk player Indonesia jangan pada kaya bocah, kesalahan itu wajar, cukup dengan memberi tahu kan lebih baik daripada saling menjelek-jelekkan.



Karena kritikan-kritikan tersebut Saya pun belajar banyak dan tidak mau terlalu ambil resiko saat menggunakan Kagura, mengingat posisi Saya adalah Mage. Emblem Saya pun level-nya masih belum setinggi RRQ Lemon (Pengguna Kagura Top 1 Global). Tapi karena kejadian tersebut Saya pun ambil positifnya aja dan terus berusaha untuk lebih baik. Alhasil, Saya berhasil mendapatkan Maniac, yaa lumayan lah seorang pengguna mage mendapat Maniac, karena seperti kita tahu mage tidak memiliki attack speed layaknya marksman, assassin, dan fighter (kecuali Karina ya, krn dia juga termasuk assassin).







Berikut ini akan Saya bagikan build dari Kagura yang menurut Saya terbaik saat ini.







Build ini Saya dapatkan dari video tutorial Kagura RRQ Lemon, kalian bisa cek sendiri di Youtube, Saya juga jadi sering MVP dengan build ini :D, thanks Lemon.




  1. Arcane Boots

  2. Glowing Wand

  3. Concentrated Energy

  4. Lightning Truncheon

  5. Holy Crystal

  6. Calaminty Reaper




Tutorial Kagura:


  1. Saat in game usahakan untuk membeli item jungle (kapak) agar lebih cepat menambah exp dan gold, selain itu item ini juga menambah kekebalan dari serangan magic dan fisik, sangat berguna untuk item pertama di awal game.

  2. Usahakan untuk naik level 4 lebih cepat dari musuh, dengan membunuh creep dan jungle monster baik di wilayah sendiri maupun musuh.

  3. Setelah level 4 kalian bisa langsung melakukan roaming, dengan catatan: pastikan creep musuh di lane kita sudah habis.

  4. Spam skill 1 [biru] untuk membantu teman membunuh hero musuh, jika musuh mencoba kabur gunakan skill 2 [ungu] agar musuh menerima stun dan langsung gunakan skill 2 [biru] untuk segera kabur agar musuh tidak sempat menyerang kita.


Sebenarnya di level 4 Kagura sudah bisa melakukan solo kill, dengan kombo sebagai berikut:


  1. Spam skill 1 [biru] sesering mungkin sampai HP msuuh berkurang kira-kira seperempatnya. Ingat, lemparlah payung dengan jarak terjauh agar ketika kita berjalan mundur payung kita bisa langsung kembali,

  2. Saat payung berada di dekat musuh gunakan skill 3 [ungu] sehingga musuh terkena damage sekaligus mengalami slow, gunakanlah skill 1 [ungu] ke arah musuh berlari dan langsung gunakan skill 2 [ungu] untuk teleport ke arah payung dan memberikan efek stun dan ketika musuh mencoba untuk kabur dampak dari ulti kagura akan menarik kembali musuh ke arah Kagura berada sehingga menghasilkan damage, maka seharusnya musuh sudah mati. Jika ketika musuh sudah tertarik ulti Kagura namun belum juga mati alias hanya sekarat, sobat bisa gunakan skill 3 [biru] untuk memberikan efek knock back (pukul mundur) dan slow, jika belum mati juga lemparlah payung menggunakan skill 1 [biru].



Simpelnya: Skill 1 [biru] > Skill 3 [ungu] > Skill 2 [ungu] > Skill 3 [biru]

atau:

Skill 1 [biru] > Skill 3 [ungu] > Skill 1 [ungu] > Skill 2 [ungu] > Skill 3 [biru] > Skill 1 [biru]


Karena ulti Kagura sifatnya membuat slow kemudian menarik hero musuh, maka setelah skill 2 [ungu] usahakan untuk sedekat mungkin dengan musuh yang sekarat, jika memungkinkan kejarlah musuh jika efek ulti masih ada agar tali dari ultinya tidak sempat lepas dari musuh. Cooldown dari efek ulti untuk menarik musuh adalah 5 detik jadi usahakan agar musuh tidak sempat kabur dari tali ultinya.



Yap, yang Saya suka dari Kagura ini adalah mudah untuk melakukan escape. Karena skill 2 [biru] nya membuat kita terbebas dari crowd control (seperti: stun, slow, disable, silent, dsb.) maka gunakanlah skill 2 dengan timing yang tepat ya. Selain itu ulti dari Kagura ini berdampak area sehingga bisa mengenai 1-5 hero sekaligus.



Oke, mungkin segitu dulu Tutorial dan Build Kagura-nya semoga bermanfaat ya. Jika ada salah kata atau penjelasan yang salah/kurang jelas, silakan sobat tulis di kolom komentar. Saya akan selalu siap menerima masukan apapun yang bersifat positif ^^.



Wassalamu'alaikum...

Komentar

Popular post