Review: SNSD Comeback 2017 dengan Lagu Ceria "Holiday" dan "All Night"

Yeay, setelah sekian lama menunggu akhirnya SNSD (Girls' Generation) comeback juga. Kabar awalnya bulan Juli akhir tapi nyatanya Agustus -_-, tapi takapa semua terbayarkan karena kedua MV-nya sangat keren sob. Sudah 2 lagu yang di-upload di channel resminya di Youtube, judulnya Holiday dan All Night, kita bahas Holiday dulu ya.







Awal dengar lagu ini chatchy banget, langsung keinget lirik dan nadanya: "Ho..ho..holiday ho ho holiday hiii..." xD. Gerakannya bisa dibilang sederhana tapi seru. Dan suasana di kedua MV ini terlihat benar-benar berbeda dengan video-video sebelumnya. Sekarang suasananya dibuat gemerlap dan berganti-beganti, meskipun masih dalam ruangan tapi terlihat lebih segar dan tidak membosankan.





Keceriaan SNSD di MV ini tidak meninggalkan kesan dewasa, jadi ga sok imut maksain gitu sob. Suara dari masing-masing member juga sepertinya makin bagus dan pembagian part-nya lebih merata. Seperti Hyoyeon yang sekarang cukup menonjol, berbeda sekali dengan lagu-lagu terdahulu. Mungkin ini semua terjadi karena Jessica ex-SNSD sudah tidak ada, sehingga mereka benar-benar melatih vokal mereka, mengingat Jessica memiliki banyak andil dalam vokal di lagu SNSD.








Di awal MV kita disuguhkan dengan tampilan ala Amerika, tulisan HOLIDAY-nya itu lho harusnya kan HOLLYWOOD, tapi cukup unik dan kreatif sih menurut Saya.







Suasananya dimulai dari kamar, mereka sedang bersiap-siap untuk holiday. Di menit ke 00.25 menurut Saya adegan Seohyun dan Taeyeon terlihat sangat aneh tapi lucu, gimana ga aneh, itu baju masih dihangerin dipakein ke lehernya Seohyun.







Di menit 00.32 suasanya berpindah ke kaya sebuah kafe gitu. Sunny kelihatan beda banget disini, trus itu siapa disebelahnya? Kaya Elmo tapi warnanya ijo, trus tangannya gerak-gerak gajelas.



Desain counter bar-nya mengingatkan kita pada MV Dancing Queen ya, selain itu tulisan OPEN dekat pintu keluar juga mirip dengan tulisan Dancing Queen dengan lighting berwarna.







Gaya Sunny mengoper gelas eskrim (emang bola? :v) ke Yuri epic banget, bisa ga tumpah gitu. Saya ga tau berapa lama mereka latihan, tapi yang jelas itu cukup unik (y).







Trus Yuri masuk ke sebuah ruangan nembus-nembus dia berubah wujud jadi Yoona. Disini Yoona kelihatan abis shopping bawa-bawa belanjaan dengan gaya modern, sementara di sebelahnya ada Sooyoung yang menari-nari dengan gaya yang lebih classic. Duo tinggi yang berbeda gaya :D.















Di menit 01.20 Hyoyeon masuk ke lift trus langsung naik ke lantai lima sambil ngerap di dalam lift. Trus kenapa tiba-tiba ada Yuri di belakangnya, mana mukanya datar gitu lagi, di detik berikutnya dia hilang, trus ga lama nongol lagi, entah dia itu makhluk apa bisa muncul dan hilang seenaknya begitu saja :v.
















Scene-nya langsung pindah ke dance lagi, dancenya seru menurut Saya, ceria banget. Setelah semua prepare mereka buat liburan sudah siap, akhirnya mereka perform di panggung. Pas ngeliat scene ini berasa ngeliat MV Tiffany - I Just Wanna Dance, gerakan ngedance pake kaki sambil tidurannya itu mirip banget.







Kita bahas MV berikutnya yaitu All Night.










Saya ga tau juga yang Clean Ver. ini MV aslinya atau bukan tapi yang jelas ini resmi dari SM. Tapi kalo ini MV kenapa aspek rasionya 4:3 rasanya terlihat aneh untuk video klip jaman sekarang.



Dari segi musik menurut Saya nadanya kaya lagu Inggris jadul gitu ya, tapi seru juga sih enak didengar. Sampai sekarang MV ini ada 2 versi di Youtube, yang pertama Documentary Ver. dan yang kedua Clean Ver.. Kalo sobat mau dengar full lagu tonton yang versi Clean, karena yang versi Documentary banyak interview para member yang diselingin di MV-nya.







Gaya mereka di MV ini lebih dewasa. Bahkan Sooyoung berani mengumbar aurat punggungnya. Kalo Saya lebih suka gaya Sooyoung yang dulu, kulitnya tidak terlalu gelap dan gayanya ga terlalu glamour, tapi ya mungkin karena dia sudah dewasa. Ohiya Sootoung juga turut membantu lho dalam pembuatan lirik kedua lagu ini.



Pas pertama dengar lagunya langsung seneng sih, ga ada nada yang terdengar aneh, karena suara mereka emang pada bagus. Lagu dibuka oleh Yoona yang bilang "I'd like to Party" dengan imutnya, trus akhirnya mereka party sepanjang malam.



Di menit 01.14 kenapa Sunny malah keliatan kaya orang Japan ya? Apa perasaan Saya saja karena sering ngeliat AKB, tapi gaya rambut sama badannya yang imut bikin dia keliatan kaya orang Jepang.







Yang Saya ga ngerti di MV ini, di menit 02.04 kenapa Yuri dan Sooyoung saling menatap seperti itu? sepertinya mereka saling mencintai. Setelah itu mereka malah nyanyi dan joged-joged di panggung ala dangdutan Indonesia, eh bukan ini Korea kaga ada dangdutan (-_-).

















Di menit 02.52 Saya ga tau kenapa Tiffany lari dengan dramatis kaya gitu, apa maksudnya? Mungkin dia terlambat untuk party bersama teman-temannya karena Saya belum paham lagunya yak :v.







Di MV ini menurut Saya Yoona kelihatan cantik banget xD.









Oiya, selain itu di MV ini ada sesuatu yang janggal, yang menurut Saya bisa ditafsirkan dengan berbagai pendapat. Coba sobat perhatikan mulai dari menit 00.55, 01.17, dan 01.30, di menit-menit tersebut terlihat Tiffany sedang sibuk menelefon seseorang, dan di menit 02.30 Taeyeon menghampiri Tiffany seolah menanyakan, "gimana, diangkat ga telfonnya?". Dan siapakah sebenarnya orang yang sedang ditelfon oleh Tiffany??? Kalo menurut Saya itu adalah Jessica, ini menggambarkan bahwa SNSD sedang berusaha mengundang (mengajak kembali) Jessica untuk acara party-nya (kembali ke SNSD) namun Jessica mengacuhkannya. Ya mungkin bisa beda-beda pendapat ya, karena di MV ini tidak dijelaskan siapa yang ditelfon oleh Tiffany xD.











Yap, secara keseluruhan Saya suka kedua MV ini. Tapi Saya lebih suka Holiday karena iramanya lebih ceria dengan tema liburan. Sementara All Night lebih nge-beat dengan tema party, dan gaya mereka lebih glamour.



Setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Yap, kekurangannya adalah tidak ada Jessica. Saya masih belum bisa Move On dari OT9, Saya masih ngebayangin jika saja Jessica ada di MV itu -_-.



Oke sekian dulu ya review Saya yang ga jelas ini. Jujur ini baru pertama kali Saya ngereview MV, maklumin aja ya kalo masih banyak salah kata. Kalo sobat suka atau pengen berbagi juga tentang MV ini, atau mungkin mau protes artikel Saya? Silakan tulis di kolom komentar.



Gamsahabnida ^^

Komentar

Popular post