10 Gunung Tertinggi di Dunia (Gambar dan Penjelasan)

Ini dia Daftar Lengkap 10 Gunung Tertinggi di Dunia dengan Gambarnya - Gunung tertinggi di dunia yang terletak di pegunungan Himalaya,  gunung itu ialah Gunung Everest dengan ketinggian sekitar 8.848 m. Gunung Everest berada di wilayah perbatasan negara Nepal dan Tiongkok (Tibet) sebagai tujuan yang ingin ditaklukkan/didaki oleh para pendaki gunung di seluruh dunia.



Namun, ada artikel yang mengatakan jika Gunung Everest bukan gunung tertinggi di dunia, gunung tertinggi di dunia adalah Mauna Kea yamg berada di Hawai, Amerika Serikat. Jika diperhatikan Mauna Kea memang terlihat lebih rendah dibandingkan Gunung Everest. Ketinggian Mauna Kea hanya 4.205 m dari atas permukaan laut. Tapi, ternyata kaki gunung Mauna Kea tidak benar-benar berada di atas permukaan laut. Total tinggi Mauna Kea yang sebenarnya adalah mencapai sekitar 10.200 m. Karena kaki dari Mauna Kea berada di bawah permukaan laut, sekitar 6.000 m tubuh Mauna Kea ada di dalam laut.



Dari 10 Gunung Tertinggi di Dunia yang nanti akan dibahas, 9 diantaranya berada di pegunungan Himalaya yang mencakup wilayah Tiongkok, India, Nepal, dan Pakistan. Semua gunung-gunung tersebut berada di wilayah Asia. Berikut ini Daftar Lengkap 10 Gunung Tertinggi di Dunia.




Gunung Tertinggi di Dunia



1. Gunung Everest







Daftar Lengkap 10 Gunung Tertinggi di Dunia
Gunung Everest (news.liputan6.com)



Read More »

Komentar

Popular post