OST dan Review Anime Hunter x Hunter 2011

Hai sobat LenSul, kali ini Saya mau ngereview sedikit nih tentang anime favorite Saya: Hunter x Hunter 2011. Selain review Saya juga mau bagiin OST Opening dan Endingnya. Oke, langsung saja kita bahas.









Sinopsis

Hunter x Hunter ini merupakan serial manga / anime karya Yoshihiro Togashi yang mengisahkan tentang petualangan seorang anak bernama Gon Freecss (12 tahun) yang mencari ayahnya bernama Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter kelas elite. Untuk mencari Ging, Gon tidak diberikan petunjuk apapun tentang dimana Ging itu berada, untuk itu dia pun berusaha menjadi seorang Hunter dan berkelana untuk mencari ayahnya. Dalam perjalanannya Gon tidak sendirian, dia memiliki 3 sahabat, yaitu Leorio, Kurapika dan Killua. Di akhir cerita, tepatnya setelah mengalahkan kerajaan semut Chimera akhirnya Gon bisa bertemu dengan Ging.



Karena anime ini memiliki banyak chapter Saya bahas inti-intinya saja ya, karena kalo Saya bahas semuanya bakal panjang banget.



Yang pertama adalah "Hunter Exam", di chapter ini Gon menjalani ujian hunter dan disini juga awal pertemuan dia dengan teman-temannya: Killua, Kurapika, dan Leorio. Kedua, chapter "Zoldyck Family", dimana Gon, Kurapika dan Leorio menjemput Killua yang sudah dipengaruhi oleh kakaknya, Illumi, yang juga sudah menyebabkan Killua gagal di ujian hunter. Di chapter berikutnya yaitu "Yorknew City", kisah dimana Kurapika yang berhasil bertemu dengan Genei Ryodan dan membalaskan dendamnya dengan mengalahkan Chrollo (kepala laba-laba) dibantu oleh Gon, Killua dan Leorio.







Setelah itu di chapter "Greed Island" Gon yang berencana menemukan Ging mengikuti permainan Guriido Airand, namun di game tersebut masih tidak berhasil, alhasil Gon malah bertemu dengan Kite (Kaito), Hunter Pro murid dari ayahnya sendiri.



Saat bertemu Kite tepatnya di chapter "Chimera Ant", Gon dan Killua ikut serta membantu Kite untuk mengalahkan raja semut, namun naasnya saat Gon dan Killua berbalik kebelakang untuk menghindar dari Jenderal semut Kite malah terbunuh. Akhirnya yang berhasil mengalahkan raja semut adalah Netero (ketua Asosiasi Hunter) itu sendiri, namun dia harus mengorbankan nyawanya. Setelah kematian Netero dicarilah penggantinya, di chapter "Zodiak" Gon yang sekarat karena perjuangannya melawan Pitou (salah satu Jenderal semut) diselamatkan oleh Alluka, adik Killua yang selama ini diisolasi oleh keluarga Zoldyck.



Alluka memiliki kemampuan yang bisa dibilang unik, jika permintaanya tidak terkabul maka nyawalah taruhannya, untuk itu makanya keluarga Zoldyck mengurungnya di bawah tanah karena takut keluarganya sendiri lah yang akan menjadi korban. Yang lucu di chapter ini adalah kekesalan Leorio yang melihat Ging menjadi calon ketua Asosiasi Hunter, bukannya menjenguk anaknya yang sedang kritis. Karena kemarahannya itu dia malah mendapat banyak dukungan dan diangkat menjadi calon ketua juga.






Kemarahan Leorio saat melihat Ging di gedung Asosiasi Hunter



Di endingnya Killua akhirnya berhasil menyelamatkan Gon dari sekarat dengan kekuatan Alluka, disamping itu dia juga sudah membebaskan Alluka dari kurungan keluarganya. Gon juga akhirnya bisa bertemu dengan Ging. Yang membuat Saya sedih saat menonton episode terakhir ini adalah perpisahan Gon dan Killua. Tapi menurut Saya ada yang menggantung, mengingat Gon ingin sekali memperkenalkan Killua dengan Ging tapi yang terjadi mereka malah berpisah, dan lagi saat Leorio menelfon Kurapika yang ingin memberitahukan bahwa Gon dalam keadaan sekarat, Kurapika malah tidak mengangkat telfonnya dan hanya sinis melihat mata merah yang sudah berhasil ia dapatkan.






Pas perpisahan diliatin kenangan-kenangan dari awal ketemua, apalagi dikasih backsound Reason - Yuzu, bikin Saya makin kebawa suasana :'(



Dari endingnya yang seperti itu menurut Saya anime ini masih berlanjut, tapi Saya ga tau juga soalnya sampai sekarang tidak ada kabar soal kelanjutan anime ini :(.



Buat sobat yang belum nonton anime ini Saya sangat recommend untuk menontonnya, apalagi kalo sampai tamat. Anime ini juga tidak membosankan meskipun Saya sudah mengulangnya berkali-kali. Jalan ceritanya bikin kita penasaran dan tidak bisa ditebak, juga tidak ada flashback berkepanjangan sehingga tidak membosankan. Setiap chapter selalu diselingi dengan adegan lucu dan kocak, juga ada ketegangan, kesedihan, pengorbanan terhadap teman, kerja sama, dsb.



Secara grafik / gambar menurut Saya sangat bagus, pewarnaanya yang tidak berlebihan, efek bayangan (gelap terang) yang terlihat real, dan wajah dari setiap karakter yang ga ngebosenin. Suara dari masing-masing karakter juga unik dan mudah dibedakan, terutama Killua yang sering mengatakan "BAKA", Saya sangat suka dibagian itu, menurut Saya itu ciri khas Killua sekali. :D



Chapter yang paling menarik dan membuat Saya terbayang-bayang akan anime ini adalah chapter "Chimera Ant" karena menurut Saya di chapter ini banyak adegan penuh emosi, sampai-sampai Saya sering terbawa suasana dan meneteskan air mata (oke ini lebay -_-). Dan saat kematian raja semut Meruem bukan membuat Saya senang justru malah sedih, karena di saat-saat terakhirnya dia justru sadar dan tetap ingin menghasbiskan waktu terakhirnya untuk bermain Gungi dengan Komugi.







Secara keseluruhan anime ini sepertinya ingin menyampaikan pesan persahabatan, bagaiman bekerja sama dan berjuang demi teman. Pokoknya buat yang belum nonton Saya recommend banget deh. Secara keseluruhan anime ini berjumlah 148 Episode, tapi tenang saja setiap episode terasa sebentar kalo sobat sudah menontonnya, karena menurut Saya ceritanya sangat menarik dan bikin penasaran, Saja saja bisa menonton 1-10 episdoe setiap harinya :D.



OST

Tak lupa juga Hunter x Hunter ini memiliki OST yang menurut Saya apas banget dan enak didengar. Penyanyi dari lagu endingnya adalah Yuzu, tapi di chapter-chapter sebelumnya lagu endingnya ganti-ganti lho sob. Kalo untuk lagu opening HxH konsisten menggunakan lagu Departure yang dinyanyikan oleh Masatoshi Ono, kalo udah denger lagu ini kalian yang lagi putus asa bisa semangat lagi karena teriakannya si Ono, lagu ini juga ada cover-nya dan yang nyanyiin adalah Mariya Ise, pengisi suara Killua. :D



Lirik Lagu Hyori Ittai - Yuzu (OST Ending HxH 2011)



Woo, woo



Asa o musabori yoru o hakidashi

Ikan to suru waga saga

Wakitatsu kono kanjō wa

Shiro ka kuro ka



Mezasu mirai to oiteke bori ni shite kita kako

Nejire nagara guruguru to

Tsunagatte iru



Sugiyuku rasen ni me o hosomete

Fushigi na yume kara mi o noridashita



Hyōriittai yubi de hajiku koin ga sora ni mau

Boku wa ittai docchi no ketsumatsu negau

Hyōriittai hikari kagayaku hodo koku naru kage

Naraba doko e to mukatte yuku

Kasanatta futatsu no mirai



Woo, woo



Gūzen o kataru hitsuzen

Tsunagaru wakaremichi

Doko made mo itsu made mo

Tsui te kuru kage

Nomikomu no ka terashidasu no ka

Aragau no ka subete o yurusu no ka



Hikari kurayami



Aijō zōo

Onaji ne o motsu tsuyoi kanjō



Kioku no kanata nite o nobashite

Kimi no iru basho e to sotto izanatte



Hyōriittai yagate subete kieyuku sadame to shitta

Yueni zettai kono te dake wa hanasanai

Jōsha hissui aka ni somaru usu ake shoku no shōdō

Kusari o tachikitte mezameru ima

Miru n da tashika na sekai



In to you no hazama de

Kodō dake o kiiteiru

Ten to sen yo tsunagare

Ushinatta hibi no rekuiemu



Hyōriittai yubi de hajiku koin ga sora ni mau

Boku wa ittai docchi no ketsumatsu negau

Hyōriittai hikari kagayaku hodo koku naru kage

Kese nai kako sae hitomi sorasa nai



Kie yuku rasen ni me o korashite

Kōsa shita hikari to kage isshun no matataki

Isso kono mama ni toki o tojite

Kasanatta futatsu no mirai



Woo, woo



Download HyoriIttai - Yuzu.mp3

Download Departure - Masatoshi Ono.mp3





Yuzu - Hyori Ittai (Official MV)




Komentar

Popular post