Cara Membuat dan Mengaktifkan Hotspot pada PC / Laptop di Windows 10

Sama halnya dengan smartphone, PC / Laptop juga bisa dijadikan hotspot lho :D. Dengan berbekal CMD (Command Prompt) sobat LenSul sudah bisa membuat hotspot tetherimg pada komputer sendiri. Bagaimana caranya? Langsung saja ke pembahasan.



Hotspot adalah area dimana terdapat internet yang dapat dihubungkan ke PC, Smartphone, PDA yang memiliki teknologi Wi-Fi. Fungsi hotspot ini untuk berbagi internet ke perangkat lain yang ada di sekitar dengan jarak tertentu.





Bagi yang sudah pernah membuat hotspot di Windows 8/8.1 tentu sudah tidak asing lagi, karena cara yang digunakan sama. Untuk membuat Hotspot pada PC / komputer Windwos 10 aplikasi yang kita gunakan adalah CMD:



1. Jalankan CMD (Command Prompt) dari PC / Laptop sobat. Caranya: search windows > cmd > klik kanan > run as administrator,





2. Untuk membuat hotspot ketikkan perintah:


netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=NAMA_SSID key=PASSWORD

Lalu tekan enter,





3. Untuk mengaktifkannya ketikkan:


 netsh wlan start hosted network





4. Untuk menontaktifkan ketik:


 netsh wlan stop hosted network

Jika sudah aktif, maka akan ada Microsoft Hosted Network Virtual di Network Connectioan,




5. Jangan lupa untuk dishare dengan cara, klik kanan > properties > klik tab sharing > ceklis pada allow other network > pilih Wi-F,







6. Selesai, sekarang sobat sudah bisa berbagi internet ke perangkat yang ada di sekitar.



Demikianlah Cara Membuat / Mengaktifkan Hotspot di Windows 10, mudah kan? Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas silahkan sobat tulis di kolom komentar :).

Komentar

Popular post