Cara Mudah Mengubah Statusbar Android dengan Modul Keren di Xposed

Hai sobat LenSul, setelah sebelumnya saya memposting cara mengatasi gagal instal Xposed di Zenfone C. Tunggu kenapa cuma Zenfone C? karena menurut saya ZC sudah cukup mewakilkan beberapa HH yang tidak bisa diinstal Xposed Installer.

Kali ini saya mau bagiin tentang modul-modul keren yang sudah saya pake di smartphone saya. Oiya untuk memasang modul-modul ini tentu saja memerlukan instalasi Xposed Installer terlebih dahulu, untuk cara instal Xposed Installer 2.7.experimental1 silahkan sobat baca disini.




Module Keren untuk Xposed Installer di Androidmu



    1. Flat Style Bar Indicators



    Flat Style Bar Indicators ini akan membuat Android sobat jadi makin keren, dengan aplikasi ini kita bisa mengubah icon-icon (sinyal, baterai, jam, dsb) di statusbar. Bukan hanya mengubah iconnya saja kita juga bisa memindahkan posisi icon statusbar ke kiri, tengah, maupun kanan. Kan jadi mirip iPhone :D. Aplikasi ini memiliki versi pro yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam icon jadi kita bisa memilih icon yang sudah disediakan oleh aplikasi ini. Download | Download versi Pro



    2. Flat Style Colored Bars



    Flat Style Colored Bars ini akan mengubah warna setatusbar di Android sobat berubah sesuai aplikasi yang kita buka, misalnya BBM maka warna statusbar akan berubah menjadi warna biru sesuai warna Action Bar pada BBM. Dan Flat Style Colored Bars ini menyesuaikan warna statusbar di semua aplikasi jadi kita mungkin akan jarang melihar statusbar kita berwarna hitam (default). Untuk efeknya ada gradient, flat, lollipop, dsb. Flat Style Colored Bars ini sangat cocok jika dipasang bersamaan dengan Flat Style Bar Indicators. Download | Download versi Pro



    Oiya kedua aplikasi di atas memerlukan akses Root untuk ponsel sobat, jadi bagi yang belum diroot tidak akan bisa memakai aplikasi ini, untuk cara root Samsung maupun Zenfone bisa sobat lihat di blog ini. Dan kedua aplikasi tersebut hanya bisa berjalan di Android versi 4.2+ (JellyBean), Kitkat, ataupun yang lebih tinggi.




    Cara Instal Module di Xposed Installer



    1. Pastikan HH sobat sudah terinstal Xposed Installer,

    2. Instal Module Xposed seperti menginstal aplikasi biasa,

    3. Setelah terpasang buka Xposed Installer,

    4. Pilih Modules, beri tanda ceklis pada Module yang sudah kita pasang,

    5. Restart HH sobat,


    NB: Modules di Xposed tidak akan bekerja jika kita tidak merestart HH kita. Setelah restart barulah kita bisa oprek/mengotak-atik tampilan di Android kita dengan Modules yang sudah dipasang.



    Selamat Mencoba^^

    Komentar

    Popular post