Cara Root Asus Zenfone C Z007 (4S ZC451CG) WORK 100%










Assalamu'alaikum wr. wb.

Pagi sobat LenSul, udah lama nih saya ga posting artikel, maklum lah kemaren-kemaren lagi sibuk buat persiapan sidang (sidang prakerin lho ya :D).

Sebenarnya udah lama saya pengen bagiin nih artikel, jadi telat dah nih bahas Zenfone-nya. Oke, langsung aja kita ke pembahasan.



Cara Root Asus Zenfone C – Asus Zenfone C atau biasa disingkat Zen C / ZC merupakan keluarga Zenfone dari versi 4S terbaru. Kali ini saya akan membagikan cara rooting Asus Zen C.


Apa itu root? Apa Manfaat dan Kerugian jika smartphone sudah diroot? Untuk itu silahkan sobat baca dulu penjelasannya disini.


Jika kamu sudah paham dan yakin untuk melakukan root. Silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya dibawah ini. Cara ini terbukti berhasil di Zen C saya sendiri :)





Silahkan download dulu bahannya di sini

Alternative Link : Solidfiles



  1. Ekstrak file bahan yang sudah sobat download tadi ke PC

  2. Sambungkan Asus Zenfone C kamu ke PC dengan menggunakan kabel data. Pastikan USB Debugging sudah aktif di Zenfone kamu. Caranya: Setelan > Opsi Pengembang > centang USB Debugging

  3. Instal ADB-Driver yang ada di folder bahan yang sudah diekstrak tadi

  4. Buka folder AsusIntelRootKit dan jalankan CheckBeforeAction.bat dengan klik kanan > Run as administrator

  5. Maka akan muncul jendela CMD (command promt) di PC kamu, tinggal ikutin aja perintahnya, tekan Enter setiap kali diminta sampai Zenny kamu reboot otomatis dan jangan dulu dicabut kabel datanya.

  6. Masih di folder AsusIntelRootKit, jalankan root.bat, maka proses rooting Zen C akan berlangsung

  7. Tunggu sampai prosesnya selesai dan Zen C sobat akan reboot otomatis

  8. Selesai. Untuk memastikan apakah rooting sudah berhasil silahkan kamu lihat di menu aplikasi apakah sudah terinstal SuperSU.


Komentar

Popular post